SURABAYA (21/10/2017) ,  International Conference on Special Education and Lesson Study 2017 telah diselenggarakan oleh PSLD (Pusat Studi dan Layanan Disabilitas) bersama dengan Jurusan  Pendidikan Luar Biasa , Fakultas Ilmu Pendidikan. Sebanyak kurang lebih 450 peserta memadati ballroom Gedung Wiyata Mandala (PPG), Universitas Negeri Surabaya.

Tema yang diusung adalah “The Implementation of Assistive Technology and Instructional for Student with Special Needs ”. Terdapat tiga keynote speakers dari luar Indonesia yang handal dalam bidangnya, yakni: Prof. Kieron Sheehy, Ph.D (Open University, UK), Prof. Hideo Nakata, .Ph.D (Tsukuba University, Japan) dan  Prof. Suwaree Rerkjaree  (Khon Kaen University, Thailand).

Seminar ini merupakan edisi ke – 15 dari seminar yang telah diadakan oleh PSLD.  Latar belakangnya yakni guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi peserta didik, khususnya yang membutuhkan penanganan khusus.

Penyelenggaran seminar dikemas secara menyenangkan , yaitu acara yang dibuka dengan penampilan tari saman dan sajojo dance, menimbullkan kesan yang mengasyikan baik kepada peserta bahkan keynote spekers yang menunjukkan antusiasnya, “It feels great fun to exchange ideas in Indonesia that have good teaching in special education” papar Prof. Kieron Sheehy, Ph.D.

Penyelenggaran pendidikan khusus di Indonesia sangatlah mengalami kemajuan yang pesat selama beberapa kurun waktu tertentu, “Watashi wa 14-nenkan Indoneshia de kyōiku o ukete imasuga, tokubetsuna nīzu o motsu kodomo-tachi o kyōiku suru gijutsu no kaihatsu wa hijō ni kyūsoku ni susunde imasu”, ungkap Prof. Hideo Nakata,.Ph.D.

Pendidikan adalah sebuah tombak dari kemajuan sebuah bangsa yang harus diterima oleh seluruh manusia tanpa terkecuali pada murid yang berkebutuhan khusus. Oleh sebab itu, membutukan pengembangan dan perkembangan dalam teknologi juga pendidik berkompetensi tinggi yang siap membantu  para peserta didik meraih mimpi . (Fath_PIF)

2 thoughts on “The 1st International Conference on Special Education & 15 th Lesson Study

  1. Ass.Wr.Wb,
    Kepada Yth. Bapak/Ibu pimpinan PSLD UNESA, saya punyak anak laki-laki yang sekarang masih sekolah di SMK Negeri 1 Surabaya yang sebentar lagi lulus. Anak saya termasuk anak berkebutuhan khusus tapi tergolong ringan. Saya bingung melanjutkan kemana?. Apakah UNESA tahun ini masih menerima anak ABK. Bagaimana cara mendaftarkannya. Mohon petunjuk Bapak/Ibu Pimpinan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *