Surabaya—Pusat Studi dan Layanan Penyandang Disabilitas (PSLPD) Unesa adakan bakti sosial ke panti asuhan, Sabtu (10/06/2017). Panti asuhan yang dikunjungi kali ini adalah Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al Mu’min Lidah Kulon, Surabaya. Selain letaknya dekat dengan kampus Unesa Lidah Wetan, panti asuhan ini dipilih sebagai tempat bakti sosial karena merupakan panti yang merawat anak sejak dari lahir.

Tim PSLPD Unesa yang terdiri dari para relawan pendamping mahasiswa disabilitas, mahasiswa disabilitas, dan dosen pembina menyerahkan paket bantuan berupa bahan makanan pokok dan bingkisan yang merupakan donasi dari para donatur.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial rutin yang dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadan, dengan tujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial dengan berbagi dengan sesama di bulan Ramadan. Selain bakti sosial, kegiatan dilanjutkan dengan bagi takjil di area sekitar kampus Unesa Lidah Wetan.

“Melalui komunitas PSLPD ini semoga dapat membangun karakter, sesuai dengan motto Unesa, Growing with Character serta menjunjung tinggi kepekaan sosial ketika di masyarakat mulai mengendur rasa kebersamaannya,” harap koordinator PSLPD, Drs. Sujarwanto, M.Pd. (mezalina/EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *